Minggu, 29 November 2015

Festival Burung Raptor 2015



             Festival Burung Raptor diselenggarakan oleh KPB Bionic FMIPA UNY sebagai salah satu acara rutin tahunan. Burung raptor = burung pemangsa, identik dengan paruh dan kuku yang tajam. Festival ini dilakukan hari Minggu, 8 November 2015 di Bukit Jarum, Kaliurang.
            Berangkat dari deksel FMIPA UNY sekitar pukul 6 langsung menuju Bukit Jarum, Kaliurang. Dugaan saya, saya harus mendaki untuk mencapai Bukit Jarum dan melakukan pengamatan seperti naik ke Puncak Plawangan. Ternyata, setelah sampai di lokasi sungguh di luar dugaan. Ibaratnya turun dari motor langsung bisa pengamatan. Tiba di lokasi langsung disambut oleh Cekakak Sungai dan beberapa Tekukur Biasa. Karena masih terlalu pagi dan burung raptor belum ada yang melintas, kami sarapan nasi pecel dulu.
Menunggu "kehadirannya"

            Beberapa saat menunggu kehadiran si burung raptor tapi belum terlihat juga. Bosen? Enggak sih. Soalnya bisa selfi dan foto-foto dulu. Ini nih bonus yang selalu didapetin saat pengamatan burung bareng Bionic.
            Beberapa raptor yang sempat melintas yaitu Sikep Madu Asia, Elang-Ular Bido, Elang Alap Cina, Elang Hitam, dll.

Siluet Elang Hitam
Share:

1 komentar:

  1. Bismillah,
    Selamat Oliv, Anda dinyatakan berhak mengikuti Gelatik (Gelar Pelantikan) Anggota KPB Bionic UNY. Tempat masih dirahasiakan. Pelaksanaan insyaAllah hari Jumat-Sabtu, 11-12 Desember 2015. Perlengkapan yang perlu dibawa : Baju pengamatan, kaos angkatan (jika sudah jadi), makan besar dibungkus untuk jumat malam, snack secukupnya, obat pribadi, jaket, buku catatan pengamatan, slayer hijau bionic, power point hasil miniriset (memuat : judul, latar belakang, tujuan, tempat dan waktu pengambilan data, hasil, kesimpulan, daftar pustaka)....
    Pengumuman ini bersifat personal, jadi mohon tidak disebarkan. Terimakasih.
    Sekali lagi selamat.....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates